ABOUT

http://pabxbasic.blogspot.com adalah blog sederhana dimana penulis mencoba untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan koleksi pribadi ke pembaca khususnya rekan-rekan teknisi / engineer dalam hal PABX dan pemrogramannya, mengingat dengan perkembangan pariwisata yang sangat pesat sekarang ini banyak property hotel besar yang menyertai PABX sebagai infrastruktur utama dalam berkomunikasi, tetapi masih termasuk sulit untuk menemuli teknisi PABX.

Saya sebagai penulis dan sekaligus teknisi PABX juga masih banyak kesulitan dalam menghadapi berbagai macam masalah PABX yang berbeda-beda. Website, blog, ataupun forum yang membahas mengenai troubleshooting atau pemrograman PABX masih jarang dijumpai mengingat banyaknya jenis PABX begitupun dengan pemrogramannya yang juga berbeda.

Banyak perusahaan akhirnya memilih vendor PABX yang bersangkutan untuk langsung menangani permasalahan yang terjadi, akan tetapi untuk mendatangkan vendor membutuhkan waktu yang tidak singkat. Dalam property seperti hotel dimana dalam troubleshooting / komplain handling dituntut waktu penyelesaian yang secepat mungkin, ini akan sangat merugikan jika kita hanya mengandalkan bergantung pada vendor, waktu akan banyak terbuang, padahal kita sebagai teknisi seharusnya dapat menyelesaikan hal tersebut dimana dalam kebanyakan kasus permasalahan yang terjadi merupakan suatu kasus yang sepele yang hanya memerlukan sedikit pengetahuan dalam pemrograman.

Untuk hal itulah penulis membuat blog ini untuk berbagi tips atau pengalaman, dan pengetahuan untuk saling belajar dan saling mengisi antara rekan-rekan teknisi.
Jika dalam blog ini penulis terdapat kesalahan ataupun kekurangan, penulis akan sangat berterimakasih bila pembaca dapat mengkoreksi materi dalam blog ini di kolom komentar yang sudah disediakan dan penulis akan segera memperbaikinya.

Dalam blog ini akan lebih banyak menyajikan pemrograman PABX Nortel/Avaya M1/CS1000 dan atau release sebelumnya yang digunakan oleh banyak propert-property besar. Alangkah baiknya pembaca dapat mengunjungi halaman Disclaimer terlebih dahulu untuk mengerti syarat dan kondisi dari blog yang penulis sajikan. 





"Not all of us can do great things. But we can do small things with great love"
- Mother Teresa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Designed by Binaya Gurung. Banner vector designed by Freepik. Edited and Manage by Sumartana Wayan ©2015 PABX-BASIC